Sisi Mengerikan Game Poker Online

SISI MENGERIKAN GAME POKER ONLINE

Siapa sih yang tidak ingin bermain game online? Seperti salah satu game terpopuler poker online. Banyak orang tergiur memainkan poker online hingga lupa waktu dan mengalihkan aktivitas sehari-hari. Sebelum mengenal game satu ini sebaiknya menyimak sisi mengerikan dari game poker berbasis teknologi.

Intip Sisi Mengerikan Game Poker Online

situs poker online
ilustrasi poker online

Poker “online” dapat dikatakan sebagai permainan paling diminati sejagat dunia maya. Terlebih lagi dengan adanya kemajuan teknologi dan digital menyebabkan platform poker semakin merajalela. Meskipun sepanjang permainan terlihat mengasyikkan, tetapi ketahuilah game poker memiliki sisi berbahaya.

Poker dikatakan sebagai game paling sederhana dan kemungkinan kemenangan tinggi. Beberapa orang mempercayai dengan bermain poker dapat memperoleh keuntungan hingga uang dengan mudah.

Satu dan dua kali menang pasti membuat perasaan seseorang fantastis. Namun, sadari bahwa poker kemungkinan besar menimbulkan kecanduan pemain. Dilihat dari sisi psikologis saja, otak akan berfikir “sangat mudah dan santai memperoleh uang dengan cara menyenangkan, cukup deposit uang dan main poker saja”.

Sehingga tidak mengherankan jika banyak orang terlena dan tenggelam dalam permainan ini. Terlebih lagi banyak iklan di internet bertebaran mengatakan pemenang poker dapat kaya mendadak. Kemenangan yang dijanjikan dari iklan tersebut mencapai jutaan rupiah. Tetapi tidak ada menampilkan kerugian yang mungkin diterima dari kekalahan berulang.

Baca juga: 8 CARA MENGETAHUI MINAT DAN BAKAT SISWA, ORTU & GURU WAJIB SIMAK

Faktanya justru kalah bermain poker dapat membuat seseorang miskin mendadak dan terlilit hutang sampai ratusan juta. Sebenarnya bermain poker sah-sah saja apabila tidak kecanduan dan menghabiskan uang dalam jumlah besar. 

Tidak jarang ditemukan pemain poker yang stress dan kehidupannya hancur karena berulang kali kalah. Pada dasarnya sistem permainan poker sangat sederhana. Apabila ingin memenangkan sesi atau turnamen wajib mengkalkulasi kemungkinan menang dan mempunyai banyak akun. 

Rata-rata orang yang pernah menang bermain poker justru mengalami kecanduan yang sulit terobati. Atasi kondisi tersebut dengan berhenti bermain dan withdraw uang hasil kemenangan secara perlahan. Hindari mempertaruhkan nominal uang lebih besar setelah perolehan kemenangan yang “boom”.

Sisi mengerikan dari poker berbasis teknologi adalah tidak pernah hilang dari dunia internet. Selalu saja lahir situs dan aplikasi poker terbaru yang menawarkan keuntungan uang dalam jumlah besar.

Coba perhatikan ketika kalah tidak menghentikan para pemain dari game poker. Justru pemain yang kalah semakin gencar mengeluarkan uang mereka. Isi pikirannya yang mensuggesti agar menang dan mengembalikan uang taruhan. Persepsi seperti ini salah besar, jika dibiarkan berlarut-larut akan mendatangkan kebangkrutan besar.

Dalam kondisi seperti ini membuat pemain yang kalah terus mengusahakan modal bermain poker. Tentu saja tanpa memperhitungkan sumber modal seperti berhutang, menjual barang, hingga melakukan tindak kejahatan.

Jadi, bukan hanya kekalahan yang membayangi pikiran tetapi juga hasrat untuk menang. Perhitungan riil yang dapat digunakan yakni membandingkan logika kemenangan dan kekalahan yang diterima. 

Misalnya memenangkan uang sebesar Rp. 3 juta diawal permainan. Namun, modal pengisian deposit Rp. 1 juta dan telah diisi sebanyak 10 kali. Setelah dihitung-hitung tetap saja mengalami kerugian Rp. 7 juta.

Sisi gelap lainnya dari poker adalah menggunakan sistem lawan bot atau robot yang sudah diatur. Sehingga tidak mengherankan banyak orang mengalami kekalahan berulang. Ibaratnya sudah susah payah membuat strategi dan skill justru sia-sia.

Selain itu, meskipun menang besar justru deposit bonus sulit dicairkan atau withdraw. Ironisnya dalam beberapa kasus, bandar poker berbasis teknologi ini justru membawa kabur kemenangan pemain.  

Ulasan diatas menggambarkan seberapa mengerikan game poker online jika terus digemari. Apalagi menimbulkan efek negatif bagi Anda, kerabat, dan masa depan. Masih keukeuh ingin bermain online poker? Sebaiknya dipikirkan matang-matang terlebih dahulu.