Cara Download Lagu di HP Android dengan Berbagai Aplikasi

Untuk kamu yang hobi mendengarkan lagu-lagu klasik sampai lagu terbaru. Biasanya mendengarkan lagu dengan via streaming akan menyebabkan paket kuota kamu jadi cepat habis. Ada banyak cara untuk download lagu, supaya kamu dapat mendengarkan lagu favorit kamu kapan saja dan dimana saja dengan gratis.

Cara tersebut yaitu dengan download lagunya dulu. Kemudian mendengarkannya dengan cara offline. Tetapi, bagaimana caranya? Tidak perlu khawatir! Dalam kesempatan kali ini, kami akan mengupas topik ini sampai selesai. Tentang langkah-langkah cara download lagu dengan gampang serta gratis!

Di saat paket internet sangat menipis. Mendengarkan lagu dengan cara offline akan menjadi jalan keluar paling pas yang banyak dilakukan banyak orang. Nah, maka dari itu berikut ini kami sediakan cara-cara download lagu yang dapat kamu coba. Dengan aplikasi atau tanpa aplikasi.

Cara Download Lagu di HP Android dengan Aplikasi

Cara pertama yang bisa kamu lakukan yakni dengan menginstall aplikasi download lagu terbaik di HP kamu. Di sini kami akan memberi contoh langkah download lagu di HP dengan memakai bantuan aplikasi 4shared.

Untuk lebih jelasnya, kamu dapat ikuti langkah-langkah di bawah ini :

Download aplikasi 4shared di Playstore

Kemudian buka aplikasi dan pilih Music, setelah itu tekan simbol Search selanjutnya pilih lagu pilihan kamu.

Selanjutnya untuk mencari lagu yang ingin kamu ambil. Tuliskan kata kunci (nama lagu, penyanyi) untuk mencari lagu yang ingin kamu download, lalu pencet tombol ‘Search’ pada keyboard.

Pilih lagunya, setelah itu pada lagu yang ingin kamu unduh itu, tekan simbol titik tiga lalu pilih unduh.

Nantikan sampai proses unduh selesai. Lagu yang kamu pilih akan secara otomatis tersimpan di folder download HP Android kamu.

Cara Mengunduh Lagu Tanpa Aplikasi

Buat kamu yang tidak ingin ribet install aplikasi penambahan untuk download lagu dengan gratis, atau kamu tidak punya HP dengan memori besar yang mampu memuat aplikasi baru.

Tenang, ada kok pilihan mendapatkan lagu tanpa aplikasi yang dapat kamu lalukan. Caranya, dengan berkunjung ke beberapa situs berikut.

Kunjungi situs download lagu

Langkah awal, kamu datangi situs unduh lagu favorit kamu. Di sini kami beri contoh dengan memakai situs 4shared.com

Login akun

Setelah masuk ke situs itu, pilih menu untuk login. Masukan account Gmail, Facebook, atau Twitter kamu, lalu pilih tombol Masuk.

Mulai Cari lagu

Kemudian, kamu dapat memulai untuk mencari lagu yang ingin kamu download. Caranya dengan menuliskan kata kunci pencarian lagu di kolom search yang ada. Lalu pencet tombol enter pada keyboard kamu.

Pilih dan download lagu

Tahap selanjutnya, kamu pilih lagu yang kamu sukai itu.Caranya dengan mengetuk judul lagunya. Kemudian, kamu pilih tombol download untuk memulai.

Ketuk tombol Download Gratis

Selanjutnya, kamu pilih tombol download gratis. Tunggu sampai lagu akan secara otomatis terdownload. Selesai deh.

Cara Download Lagu MP3 dari YouTube

Sekarang ada banyak sekali kanal YouTube.Semuanya menawarkan berbagai konten menarik. maupun cover lagu untuk kamu saksikan serta dengarkan. Tetapi, bagaimana jika kamu ingin mengambil lagu dari kanal YouTube tersebut?

Tenang, berikut kami berikan langkah untuk mencari lagu MP3 dari YouTube dengan gampang.

Cari video YouTube

Pertama-tama, kamu cari dulu video YouTube yang musik-nya ingin kamu unduh.

Copy link video

Kemudian, kamu copy link video itu dengan memencet simbol titik tiga. Lalu pilih menu Sharing. Selanjutnya, kamu pilih Copy Link.

Kunjungi situs YouTube converter

Setelah itu, kamu masuk ke situs yang menyediakan layanan YouTube converter. Di sini kamu dapatberkunjung ke situs namanya YTMP3 (https://ytmp3.cc/en13/).

Paste link video

Langkah selanjutnya, kamu paste link video YouTube yang barusan kamu copy ke kolom yang telah disiapkan. Lalu, pencet tombol Convert.

Pilih tombol Unduh

Terakhir, kamu pilih tombol download. Tunggu sebentar dan proses download akan berjalan secara otomatis.

Cara Download Lagu di Spotify

Untuk kamu yang memakai aplikasi streaming Spotify, kamu dapat juga mencari lagu favorit kamu. Agar dapat semakin irit paket, serta bisa didengarkan kapan juga. Walaupun tanpa koneksi internet.

Tentang trik mendownloadnya, juga benar-benar gampang sekali, kamu dapat mengikuti beberapa langkah dari Spotify di bawah ini.

Pilih lagu yang ingin didownload

Pertama, kamu cari serta pilih lagu-lagu favorit yang ingin kamu download.

Like lagu yang ingin didownload

Langkah selanjutnya, kamu pencet simbol titik tiga pada lagu itu, lalu pilih menu Like. Lagu tersebut akan secara otomatis tersimpan di menu Your Library.

Pilih menu Your Library

Kemudian, kamu klik menu Your Library, lalu pilih Liked Songs.

Download lagu

Paling akhir, kamu aktifkan toggle download. Prosesnya akan langsung berjalan.

Cara Unduh Lagu di SoundCloud

Untuk kamu yang masih tetap mendengarkan SoundCloud, rupanya lagu-lagu yang ada di basis audio online satu ini dapat juga kamu download. Nah, untuk lebih detilnya kamu dapat melihat caranya dengan lengkap, di bawah ini.

Copy link audio SoundCloud

Pertama, kamu copy dahulu link audio SoundCloud yang ingin kamu download. Caranya dengan mengetuk simbol titik tiga. Selanjutnya pilih Sharing lalu Copy to Clipboard.

Kunjungi situs SoundCloud downloader

Setelah itu, kamu datangi situs SoundCloud downloader yang banyak tersedia di internet. Di sini kami merekomendasikan kamu untuk berkunjung ke situs bernama ForHub.Io (www.forhub.io/soundcloud/en).

Paste link audio

Kemudian, kamu paste link audio lagu tersebut ke kolom yang telah disiapkan. Lalu pilih tombol download.

Download audio

Paling terakhir, kamu pilih tombol Download the Song yang ada, untuk men-download lagu barusan.

Nah, itulah beberapa cara untuk download lagu MP3 dengan mudah dan gratis.

Akhir kata, sebagai penutup, kami hanya memberikan info berkaitan langkah yang gampang mendapatkan musih gratis. Kami tidak bertanggungjawab atas pelanggaran hak cipta yang terjadi oleh pihak lain. Jadi, saat ini kamu dapat mendengarkan lagu-lagu favorit kamu sepuasnya. Tanpa ada rasa cemas paket internet akan habis.

Nah, langkah mana yang seringkali kamu gunakan?

Jangan lupa simak juga artikel menarik kami lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *